Resep Ayam Goreng Gurih Nusantara Mantap

Diposting oleh Resep Kuliner Indonesia on Sabtu, 26 Mei 2012

Ayam Goreng Gurih Nusantara Nikmat


Ayam Goreng adalah salah satu resep masakan yang sangat digemari di seluruh dunia. Bila Anda menginginkan nuansa berbeda dalam menciptakan masakan Ayam Goreng, maka Resep Ayam Goreng Gurih Nusantara Mantap ini bisa menjadi pilihan Anda. Rasanya yang lezat, dagingnya yang empuk, serta kulit ayamnya yang gurih, semuanya tercampur menjadi satu. Benar-benar bisa membuat Anda ketagihan dalam menyantapnya.


Bahan Membuat Ayam Goreng Gurih Nusantara Mantap:

  • Satu (1) sendok makan ketumbar, haluskan
  • Satu (1) ekor ayam, potong-potong menjadi sepuluh bagian
  • Satu (1) sendok teh garam halus
  • Dua (2) Cm kunyit, haluskan
  • Dua (2) Cm jahe, haluskan
  • Tiga (3) Cm lengkuas, haluskan
  • Empat (4) siung bawang putih, haluskan
  • Lima ratus (500) Ml air kelapa
  • Minyak goreng secukupnya, untuk menggoreng



Cara Membuat Ayam Goreng Gurih Mantap

  1. Pertama-tama, larutkan seluruh bumbu yang telah disiapkan di dalam air kelapa kemudian aduk rata. Masukkan potongan daging ayam lalu diamkan di dalam lemari pendingin atau kulkas lebih kurang selama dua (2) jam agar campuran bumbu-bumbu meresap ke dalam daging ayam.
  2. Didihkan campuran air kelapa bermbumbu dengan potongan ayam tersebut menggunakan api kecil. Setelah daging ayam menjadi empuk, angkat lalu tiriskan.
  3. Panaskan banyak minyak goreng dan goreng ayam hingga matang serta berubah warna kecokelatan (muncul aroma wanginya). Angkat kemudian tiriskan.
Untuk lima (5) porsi Ayam Goreng



Tips dan Trik:

  1. Bila Anda menginginkan daging ayam beserta tulang-tulangnya menjadi empuk, rebus ayam dengan air kelapa berbumbu di dalam panci presto selama lebih kurang dua puluh (20) menit.
  2. Sajikan Ayam Goreng dalam keadaan hangat ditemani dengan sambal tomat atau sambal terasi serta lalapan.
  3. Untuk mengurangi kadar minyak pada Ayam Goreng, Anda bisa meletakkan daging ayam d atas tisu agar tisu menyerap dan mengurangi kadar minyak pada Ayam Goreng.
  4. Jangan lupa untuk menerapkan Tips Menyiapkan Bahan Masakan untuk mengolahnya.



Resep Ayam Goreng Gurih Nusantara Mantap ini sangat cocok untuk dihidangkan pada acara-acara besar ataupun acara keluarga seperti acara syukuran dan arisan. Masakan ini tentu tidak kalah dengan berbagai masakan dari luar negeri. Lestarikan Resep Nusantara agar kelak kuliner dari Indonesia dikenal oleh khalayak dunia. Selamat menikmati hidangan istimewa dari Resep Ayam Goreng Gurih Nusantara Mantap dari Anda!

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.