Resep Kue Pastel Isi Abon Lezat Nusantara

Diposting oleh Resep Kuliner Indonesia on Rabu, 30 Mei 2012

Kue Pastel dengan isian Abon yang lezat


Resep Kue Pastel Isi Abon Lezat Nusantara adalah merupakan variasi dari Resep Pastel pada artikel sebelumnya. Pastel ini tidak memiliki isian sayur-sayuran, hanya memiliki isian dengan daging abon sapi. Bila Anda lebih menyukai dengan menggunakan isian abon sapi, Resep Kue Pastel Isi Abon ini sangat cocok untuk Anda. Bentuknya yang imut serta rasanya yang lezat, membuat Resep Nusantara ini menjadi senjata andalan untuk menaklukkan lidah Anda.


Bahan Membuat Pastel Isi Abon Lezat Nusantara:


  • Setengah (1/2) sendok makan garam
  • Setengah (1/2) liter minyak goreng
  • Satu (1) butir telur ayam
  • Lima puluh (50) gram mentega
  • Lima puluh (50) gram tepung kanji
  • Seratus (100) gram abon sapi
  • Tiga ratus (300) gram tepung terigu



Cara Membuat Pastel Isi Abon Lezat Nusantara:


  1. Pertama-tama, campur tepung terigu dan tepung kanji lalu masukkan mentega, garam, dan telur ayam. Aduk hingga adonan menjadi kalis.
  2. Diamkan adonan lebih kurang selama lima belas (15) menit. Pipihkan hingga tipis dengan ketebalan kulit Pastel sekitar 1,2 mm. Bentuk hingga menjadi bulat.
  3. Masukkan abon, tutupi dengan kulit dan bentuklah menjadi setengah lingkaran. Lipat-lipat atau plintir bagian atasnya. Ulangi langkah-langkahnya hingga adonan telah habis.
  4. Panaskan minyak, goreng Pastel hingga matang. Angkat kemudian keringkan.



Pastel merupakan makanan ringan atau kue yang sangat digemari di Indonesia. Kue kering yang sering dijadikan sebagai suguhan pada hari raya Idul Fitri ini, cocok bagi Anda penggemar kue kering dengan isian daging. Tidak hanya lezat, Pastel Isi Abon ini juga lebih sehat dibandingkan kudapan kemasan yang kebanyakan memiliki zat yang berbahaya bagi tubuh. Santaplah hidangan yang lezat dan sehat untuk Anda dan orang-orang tersayang. Selamat menyantap hidangan spesial dari Resep Kue Pastel Isi Abon Lezat Nusantara kreasi Anda!

{ 1 komentar... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

eemmm...mau coba ahh... siapa tau hasilnya enak, dan bisa dikaryakan. amin...

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.